Dari Kami...
Hello Marketer,
Redaksi mengucapkan selamat mampir di saung putih ini. Anggap saja ini menjadi tempat hang out melepas segala lelah untuk sekadar mencicipi menu sederhana kami atau menyeruput segelas teh hangat atau kopi yang diharapkan bisa memantikkan sepercik api pencerahan di batok kepala.
Mengapa blog ini ada? Tentu ini menjadi pertanyaan dari sebagian pembaca. Blog ini hadir karena blog itu sendiri menjadi sebuah alternatif komunikasi yang tak terhindarkan. Blog menjadi sarana komunikasi dan interaksi yang sangat efektif. Kehadiran blog telah mengubah pola relasi dan komunikasi orang-orang modern. Termasuk juga pola relasi bisnis. Oleh karena itu, selain ada blog personal, ada juga blog korporat.
Lihat saja hasil dari proses pelacakan blog oleh mesin Technorati. Sampai hari ini ada sekitar 63,2 juta lebih blog di dunia. Ada lebih dari 175 ribu blog baru muncul setiap hari dengan 1,6 juta pasting setiap hari atau 18 posting terbaru setiap detiknya.
Hello Marketer dikhususkan untuk tulisan-tulisan seputar bisnis, khususnya dunia marketing. Blog dalam dunia marketing menjadi suatu media yang layak mendapat perhatian. Pasalnya, blog menjadi media interaktif antara perusahaan dengan konsumennya. Selama ini, perusahaan mempunyai website. Namun, sejauh pemantauan, masih terkesan tertutup dan satu arah (top down). Blog mencoba ‘membongkar’ kesan beku dari pola relasi itu. Dengan pola interaksi macam ini, blog mampu membangun kedekatan sekaligus kehangatan antara perusahaan dengan konsumennya.
Hello Marketer (selanjutnya disingkat HM) pernah menulis pada media ini bahwa blog mendukung apa yang namanya democratic marketing. Perusahaan pun harus menerapkan pola komunikasi demokratis dengan konsumennya. Dengan blog, posisi kedua belah pihak sama-sama mempunyai power dan diharapkan bisa menjalin relasi mutualisme. Termasuk juga dengan blog ini. Blog ini bebas menerima masukan, entah kritik atau tanggapan. Para pembaca juga bisa mengirimkan artikel, berita, atau tulisan apa saja yang inspiratif buat ditampilkan di lembar putih HM ini.
Itu saja perkenalan dari HM. Semoga kehadiran HM semakin menambah nilai bagi hidup para pembaca khususnya para pelaku marketing. Akhirnya, saya mengucapkan kegembiraan bahwa tidak ada waktu yang paling indah selain minum secangkir teh hangat dengan para sahabat! Semoga Hello Marketer menjadi sahabat menyenangkan bagi Anda semua. Selamat membaca!
Salam ceria,
Sigit Kurniawan
Editor in Chief
0 komentar:
Posting Komentar